Sabtu, 26 November 2016

Kaka / Adik angkat dia bukan Mahram


Adik angkat.....Abang angkat....Kakak angkat.....Saya pernah terbaca kata-kata dari seorang perempuan ini :Aku bertemu dengan kaka angkat aku(laki-laki) karena dia ada masalah keluarga...dia cuma mau meluapkan perasaan sedih dia kepada aku..salah kah? Lagipun dia kaka angkat aku..aku sudah anggap dia seperti kaka aku dan tak menganggap lebih dari itu.. Sebenarnya tiada istilah angkat dalam islam..seperti yang kita maklum..abang angkat, kakak angkat, adik angkat adalah ajnabi (bagi yang berlainan jenis kelamin).. Dan apabila kita duduk bersama-sama ajnabi,chatting, outing, makan/jalan dengan ajnabi, atau yang semisalnya..maka hal ini diklasifikasi seperti menghampiri zina.. Trend zaman sekarang ialah mempunyai adik beradik angkat yang berlainan jenis kelamin dengan diri mereka..apakah alasan mereka? Kenapa tidak ambil saja mereka yang sama misal kita perempuan ambil saja kaka angkat kita perempuan? Apapun alasannya, tetap gak boleh. Kenapa? Nih haditsnya: “Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan seorang wanita yang tidak halal baginya karena sesungguhnya syaithan adalah orang ketiga di antara mereka berdua kecuali apabila bersama mahromnya. (HR. Ahmad) ada gak dibelakang haditsnya tulisan: ;gapapa kok berdua-duaan asal statusnya sudah kaka/adik angkat.. Ada gak? Hehehe. SMS/BBM/WA/LINE/DM dsb DENGAN LAWAN JENIS TENTANG HAL YG GAK PENTING/UNTUK KESENANGAN SEMATA. Kenapa? Karena chatting itu bedua- duaan. Emang ada pihak ketiganya? Masih mau ngelak dgn bilang,kan cuman di dunia maya, nah justru di dunia sms dan dunia maya orang lebih banyak terfitnah lebay banget sih coba dicek haditsnya, dibelakang haditsnya ada pengecualian gak? Hehehehe Semoga kita semua tetap istiqomah ya. Aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar